Kamis, 02 September 2010

Teman-teman 54 jakarta

Setelah sekian tahun tak berjumpa dengan kawan-kawan sekelas.. (2005-2010)
jepretan kamera yg berlokasi di dinding kantin jaman sekolah, pas maghrib.




(kiri-kekanan) Yehuda DA, Rusdi Y, Usnul H, Sapta R, Wahyudi S, Slamet W, Yusuf F, Wasis WP

gk pernah nyangka gw kalo ngeliat perilaku lw pada waktu masih pada nge-STM dulu. Ada yang udah jadi Intel, ada yang jadi pak pulisi, ada yang udah jada dan masih tetep jadi mahasiswa, ada yang jadi pegawai pabrik (termasuk saya), dan ada yang menimang anak..

ternyata memang kalau masa depan itu gk ada yang bisa nebak..

Dulu ada yang ndaftar dan semangat banget jadi anggota korps BMG, nyatanya sekarang jadi pak pulisi.

Dulu ada yang pengen banget jadi insinyur mesin (khususnya otomotif), sekarang masih dan tetep berlanjut jadi mahasiswa teknik informatika (ck..ck..ck.. gw tahu kenapa lw gk jadi insinyur mesin wkwkwkw)

Dulu ada yang maunya gak jelas, sekarang jadi intel di kepolisian yang tugasnya ngawasi sekitaran jakarta.

Dulu ada yang cengangas-cengenges, tahu-tahu udah ngendok anak, anak orang dan anaknya hasil gendong-gendongannya sama anak orang.

Dulu ada yang mau belajar bahasa, sekarang masih belajar bahasa sih.. tp, bahasa mesin..

Dulu ada yang mau jadi tukang robot, malah nyasar di atas kertas gambar dan perencanaan.

Dulu ada yang mau jadi sukses karena memegang status lulusan terbaik, sekarang nyasar disalah satu perusahaan retail yang lagi ngetrend..

wis pokoknya apa yang kita cita-citakan memang harus diusahakan dengan sekuat tenaga, tp jika tangan takdir sudah berkehendak lain dan memilihkan jalannya sendiri, mau apa..

mudah-mudahan kawan-kawan tetap berada di jalur yang dulu dan sekarang dicita-citakannya..

Oiya, udah sekitar lima tahun saya tidak menjejakkan kaki di sekolahan ini, terakhir kali pas ngambil surat keterangan lulus dari sekolahan ini buat masuk ke universitas. Maklum, waktu yang lain sibuk ngurusi surat-surat lulusnya, saya terpaksa sibuk ngurusi elevator machine di sebuah gedung yang lumayan tinggi di Jakarta (42 lt). Jadinya, baru setelah resign dari perusahaan itu dan memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke universitas baru punya waktu buat main-main ke sekolahan sambil ketemu guru-guru yang pada heran ketika beliau-beliau mendengar jawabanku atas pertanyaan mereka.

guru : sibuk apa sekarang?

saya : sekolah lagi pak.

guru : hah, di sekolah males, nilai pas-pasan aja pake nerusin sekolah?

saya : (tertawa sambil bilang) makanya pak, kalau mau ngeledek tuh ya mbok liat-liat dulu tuh STTB nya berapa. (STTB : Surat Tanda Tamat Belajar)

guru : Ooh.. ya sudah sekolah yang bener biar jadi Insinyur.

saya : Amin.

setelah hari itu yang pas tanggal dan harinya saya lupa, barulah kemarin saya menginjakkan kaki di sekolahan yang sudah mengajari ilmu-ilmu mesin otomotif.

melihat bangunan-bangunan yang sudah beberapa tahun ditinggalkan, mengingat pecahnya plafond kelas akibat main bola di kelas, guru-guru yang baik dan guru-guru yang menyebalkan, tidak lupa juga mengingat ruangan perpustakaan yang sudah menorehkan kenangan buat salah satu temenku sama penghuni perpustakaan yang tidak berapa lama singgah di situ (keburu di petik orang lain wkwkwkwkw)

dikantin inilah bisanya kami mengisi perut dengan semangkok mie ayam yang penomenal, mengapa?

ada tidak mie ayam yang ada variannya, bukan varian seperti di tempat-tempat jajan yang lain. Di sini bisa milih mau komplit, mie ayam doang, mie ayam gak pake ayam (bingung gak?), mie ayam gak pake ayam tapi pake kuah ayam. Dah pilih salah satu ajalah tergantung isi dompet dan besarnya duit buat main PS nanti siang wkwkwkw..

kapan lagi kita bisa kumpul kawan-kawan? tentunya bukan hanya delapan orang yang sekarang muncul di gambar, tetapi seisi kelas TMO 4 yang imut-imut...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar