Senin, 09 Mei 2011

Pengubah Intensitas Cahaya ke Kerja Mekanik

Prakarya membuat "Bom" hehehehe.. bukan ding,, ini salah satu prakarya tugase anak mesin di salah satu Universitas bambu melambai di Jakarta hahaha...



kira-kira ini kejadian di akhir semester 3, kalo gak salah. disitu ada foto temen-temen kelompok yang isinya ada 6 orang (saya, Egia, Ari, Arif, Purnomo dan Heru).
Disitu kita ber-enam bagi-bagi tugas. Saya, Egia dan Ari bertugas mengerjakan konsep dan praktikal

Elektrikal dan Mekanikalnya. kenapa begitu? karena di alat itu dibutuhkan tenaga ahli bidang bom. weleh dudu kuwi, tapi dibutuhkan hitung-hitungan matematis dan fisika elektrik beserta mekaniknya sebelum di rakit dan diadakan proses sambung-menyambung kabel dengan solder dan selotip. Lha si Arif dan Heru bertugas mencari dan membeli alat-alat operasi ke Kembang sepatu, daerah bilangan SENEN. Si Purnomo bertugas menjadi juru ketik dan juru penggandaan dokumen dan pelampiasan laporan kepada dosen yang bertugas waktu itu (nek gak salah DR. Adi Tritiasmadji, Mpd.) Tapi begitu ada wawancara alat, sing maju ya gw-Egia juga..ckckckc..
Alat ini namanya sistim operasi yang bersensor cahaya, jadi bisa digunakan dalam aplikasi apapun. (sampe-sampe aki gw tekor buat ngetest alat ini hmmm...)
nah begitu alat ini di uji coba dan di UAS-kan.. sukur Alhamdulillah bisa dapet nilai maksimal dan khusus buat dua orang di antara kami yang belum pernah mendapatkan nilai maksimal selama sekolah di Hutan bambu ini girang bukan kepalang.. (nasibmu nak hahahaha) tapi yang terpenting, akhirnya alat ini bisa membuat sekelompokku bisa hepi ending di akhir semester secara keseluruhan..hemmm.. kok isoh yo??

buat prend-prend, btw nih alat sekarang nasibnya gimana ya??
disimpen sama si Rahmat kah? sama Ari kah? atau terpendam di otak masing-masing??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar