Jumat, 06 Mei 2011

Bajingan

Seandainya aku dilahirkan menjadi seorang bajingan
Sesuatu yang dimusuhi orang-orang berperasangka buruk
Merekalah yang ku sebut sebagai orang yang tak berperasaan

Seandainya aku dilahirkan menjadi seorang bajingan
Sesuatu yang dihadapi dengan seulas senyum dan mata sendu
Merekalah yang kusebut sebagai

orang yang tak bercitarasa

Tapi orang bajingan ini diperlakukan sebagai orang yang taat
Seorang yang sesungguhnya sedang berada diantara Maria dan Ishytar
Dua hal yang serupa tetapi sungguh sangat berbeda

Semua orang pasti pernah punya kenangan masa muda
Sesuatu yang selalu diingat senyuman dan tangisannya
Tapi untukku itu tak lebih hanya sebuah kebebasan

Kebebasan yang terarah dalam arah yang benar dan salah
Kebebasan bukanlah tak punya kekangan
Kekangan yang mengkoridorkan pergaulan dan pergaulan

Aku ingin menjadi bajingan, membangkang . . .
Aku ingin menjadi bajingan, tak peduli setan . . .
Aku ingin menjadi bajingan, sendiri terbuang . . .

Bajingan-bajingan yang mengkhultuskan kebebasan
Bajingan-bajingan yang memuja kemajuan jaman
Bajingan-bajingan yang tak memandang rasa
dari agama . . .

Bajingan-bajingan yang merenggut kesucian
Bajingan-bajingan yang merampas masa depan dan harapan
Bajingan-bajingan yang kusebut mereka bajingan

Tapi aku sendiri kan bajingan . . .!!
Tapi aku ingin menjadi bajingan yang melebihi para bajingan
Tapi aku bajingan yang terbuang . . .

Tapi aku sendiri kan bajingan . . . bajingan . . .
Tapi aku sendiri kan bajingan . . . kumpulan bajingan . . .
Tapi aku sendiri kan bajingan . . . aku . . . aku . . .

Bajingan yang tak punya tempat diantara para bajingan
Bajingan yang tak punya kekhultusan, apalagi pemujaan
Bajingan yang tersisih dari kumpulan dunianya bajingan . . .

Doa seorang bajingan yang tak punya jaminan . . .
selain Tuhan . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar